Skip to main content

Cara Mengatasi USB Flashdisk eror

USB Flashdisk adalah satu perangkat yang sangat penting, dimana meski bentuknya kecil dan mungil yang serbaguna tersebut mampu menampung berbagai macam file seperti dokumen, gambar, musik dan video serta masih banyak lagi kegunaanya. Selepas dari itu, Flashdisk tersebut juga sangat berguna untuk mentransfer data dari perangkat satu keperangkat lainya. Baca juga Tips Agar PC Anda Awet & Tidak Cepat Rusak.
Cara Mengatasi USB Flashdisk eror

Dengan mudahnya proses transfer menggunakan Flashdisk tersebut membuat banyak konsumen menyukai perangkat mungil tersebut. Berbagai macam kreasi dari Flashdisk juga sudah beragam, dimana mulai dari bentuk yang unik, corak atau motif bergambar sudah banyak tersedia dipasaran.
Selain itu, berbagai macam pilihan kapasitas juga sudah disediakan, mulai dari yang paling kecil yaitu 1 GB hingga yang paling besar sekitar 16 GB dan 32 GB. Maka dari itu, meski bentuknya kecil Flashdisk tersebut mampu menampung data dari sebuah PC. Seperti perangkat lain, Flashdisk juga bisa terkena masalah seperti eror, kemudian saat dimasukan kesebuah PC tiba-tiba bisa ngehang dengan sendirinya. Jangan lupa Cara Mengatasi Icon Wifi ada tanda seru.

Jika sudah terjadi masalah seperti ini, itu berarti Flashdisk yang anda miliki sudah mulai rusak. Namun anda jangan panik terlebih dahulu, eko mulyadi blog akan memberikan sebuah info yaitu Cara Mengatasi USB Flashdisk Saat Rusak atau terjadi masalah eror. Langsung simak dibawah ini.

Cara Mengatasi USB Flashdisk eror

1. Pertama kali yang harus anda lakukan adalah menghidupkan computer anda kemuadian tekan Run pada PC anda, lalu tekan cmd kemudian selajutnya check Letter Drive:/f

2. okee,  dengan perangkat yang telah kita pilih diatas maka akan di beri penjelasan yang terbaik untuk anda setiap fungsinya

3. pertama untuk perintahnya DOS chkdsk merupakan suatu perintah yang mana akan memeriksa keeroran yang terjadi pada flashdisk, ini akan dilakukan pengecekan secara otomatis dan sangat cepat sekali pada saat menggunakan ini.

4. Kedua Letter Drive merupakan dimana lokasi Drive USB flashdisk bertempat, perintah yang satu ini akan di isi drive tempat flasdisk

5. Ketiga yakni /f yang mana akan memperbaiki errors (fix an error), yang mana akan menghapuskan segala error yang ada pada flashdisk dan menghapus semua penyebab keerroran yang terjadi pada flashdisk. Seperti Penyebab Terjadinya Blue Screen.

Nah, untuk langkah terakhir ialah sabar menunggu hingga proses tersebut rampung 100%. Jika sudah, pasti akan muncul command convert folder to file dan klik Y. Selesai sudah Cara Mengatasi USB Flashdisk eror , kini anda tak perlu kawatir lagi untuk menyimpan data didalam flashdisk.

Sumber dan kredit gambar http://www.teknologiku.net/cara-mengatasi-usb-flashdisk-saat-rusak.html
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.