Skip to main content

Cara Mengatasi Icon Wifi ada tanda seru

wifi merupakan media nirkabel yang dapat menghubungkan komputer, pc atau perangkat lainnya (gadget) dengan internet. salah satunya seperti saya sering mencari wifi gratisan agar bisa konek dengan internet, nongkrong di tempat yang ada wifinya,,haha. siapa sih yang tidak tertarik untuk menikmati wifi gratisan yang disediakan?? hayoo jawabb...
 

wifi sudah terhubung hotspot tapi tidak bisa akses internet

Cara Mengatasi Icon Wifi ada tanda seru

wifi laptop yang sudah terbuhung dengan area hotspot seharusnya dapat mengakses internet. namun nyatanya belum bisa akses, hayo bagaimana? masalah umum yang sering terjadi, hal ini dapat diatas cukup mudah. simak yah inspirasi tertulisku ini :

1. check tray icon wifi (pojok kanan bawah) apabila terdapat tanda seru berwarna kuning berarti no internet access.

lalu lakukan trik berikut ini :
- klik kanan pada tray icon wifi
- pilih Open and Sharing Center
- pilih Change Adapter Setting
- Klik kanan pada Wireless Connection - properties
- klik double pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
- nantinya akan muncul jendela yang menampilkan seperti IP Address pada komputer. jika detail sudah terisi, segera ubah ke Obtain IP Address automatically. klik OK

ip tcpv4

tunggu beberapa saat sampai mendapatkan IP Address dari DHCP server hotspot. perhatikan tray icon wifi di pojok kanan bawah. jika tanda seru sudah tidak muncul, berarti komputer sudah bisa menikmati internet.

2. langkah yang digunakan apabila langkah pertama tidak berhasil yang menandakan ada masalah pada hardware wifi laptop anda.

banyak sekali ditemukan masalah seperti ini dikarenakan dari driver hardware wifi. solusi yang cukup mudah bagi orang awam seperti saya ini yaitu :
- klik kanan my computer
- pilih properties
- pilih Device Manager
- pusatkan perhatian pada Network Adapters, klik kanan pada hardware wifi tersebut.
- pilih Uninstall (tidak perlu khawatir karena nantinya akan terdeteksi serta terinstal secara otomatis oleh system driver)
- setelah itu pilih Scan for hardware Changes agar system secara otomatis mendeteksi dan menginstal ulang driver hardware wifi tersebut.
- tutup device manager
- coba koneksikan ke hotspot
- koneksi internet siap dinikmati. hehe :P

device manager wifi

demikian inspirasi tertulisku mengenai komputer cara Mengatasi Icon Wifi ada tanda seru. semoga dapat bermanfaat dan bagikan ke teman melalui media sosial yah.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.