Skip to main content

Mencegah Copy dan Cut File ke Removable Media

Mencegah Copy dan Cut File ke Removable Media
Lumayan lama Eko Mulyadi Blog absen dari kegiatan ngeblog. Sebuah inspirasi yang datang dari seorang teman Eko. Awalnya dia mengeluhkan kalau file-file di komputernya terkadang ada yang diambil oleh rekan kerjanya melalui USB Flash Disk terus dipamerin ke rekan yang lain. Karena teman Eko ini pemalu, ya dia meminta bantuan Eko. Ya memang itu hanya sekedar file foto. Tapi foto itu merupakan foto bersama pacarnya yang termasuk privacy dan tidak mau orang lain tahu termasuk Eko juga. Beralaskan dari kekesalan tersebut, kemudian dia bertanya kepada Eko. Ada gak sih program yang dapat Mencegah copy dan cut file ke Removable Media (termasuk juga flash disk, Multimedia Card).


Dengan inspirasi seperti itu, Eko kemudian otak-atik pada komputer. Eh, ketemu deh caranya dalam Mencegah copy dan cut file ke Removable Media. Eko Mulyadi Blog memberikan sebuah tips untuk Mencegah copy dan cut file ke Removable Media artinya begini seseorang tidak akan bisa mengambil data atau file dari komputer anda untuk dimasukkan ke flashdisk orang tersebut, tetapi anda tetap bisa mengambil data dari flashdisk untuk dimasukkan ke komputer anda. Tertarik?

Berikut langkah-langkahnya :

1. Masuk ke RUN - Regedit ( Tekan Tombol Windows+R lalu ketik regedit)
2. Masuk ke HKEY_LOCALMACHINESYSTEMCurrentControlSetControl
3. Klik kanan pada folder Control pilih New–>Key
4. Beri nama folder baru itu dengan “StorageDevicePolicies”
5. Lalu klik kanan di folder dengan nama “StorageDevicePolicies”, lalu pilih New–>Dword
6. Beri nama “WriteProtect
7. Klik 2x Dword dengan nama “WriteProtect” tersebut, lalu ganti Value Data menjadi 1.
8. Restart Komputer anda.

Kemudian coba anda lakukan trik Mencegah copy dan cut file ke Removable Media dengan . Bagaimana?

Kalau masih gagal, silahkan bertanya ya.

*NB. Untuk mengembalikan kondisi seperti semula anda tinggal mengganti Value Data dari key “WriteProtect” menjadi 0. Mudah bukan?

Semoga tulisan dari Eko Mulyadi bermanfaat bagi anda. 
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.