Skip to main content

Program Diet Tercepat untuk Alexa Rank

Alexa Rank, Tips Blog, Program Diet

Bentuk Tertulis dari sebuah Inspirasi kali ini adalah tulisan mengenai Alexa Rank. By the way membantu apa ya? Untuk blogger yang sudah tahu sepertinya tidak akan bertanya lagi, postingan ini juga hadir untuk sobat yang masih baru kok, fungsi utama dari Alexa Rank adalah popularitas atau ketenaran blog agar lebih baik. Ya pada intinya hanya tingkat kepopuleran blog, baik secara global maupun regional.
Banyak pada Blogger mencari tahu tentang Program Diet Alexa Rank dengan Praktis itu bagaimana ya? Daripada bingung, langsung aja deh lihat dibawah ini : (mudah-mudahan membantu ya..)


1). Lakukan Posting secara rutin (update) dengan isi konten atau postingan yang bermanfaat.
Melakukan publikasi rutin pada sebuah blog, katakanlah seminggu sekali atau tiga hari sekali adalah program diet tercepat dan natural untuk menurunkan Alexa Rank. Semakin rajin melakukan update, Alexa Rank niscaya akan menjadi diet dengan sendirinya. Misalnya di sebuah situs belanja online, tidak ada salahnya menyajikan posting beragam mengenai tips belanja, tips keuangan, tips tempat-tempat belanja, tips pariwisata dan lain sebagainya. Atau menulis posting lainnya yang sesuai dengan situs yang dikelola. Dalam pandangan saya, selama ini para pengelola situs belanja online di tanah air masih berpikir inward looking (memandang ke dalam), dan kurang outward looking (memandang ke luar). Maksudnya begini, hanya terfokus pada bagaimana barang atau jasa yang dijajakan di situsnya cepat terjual. Padahal tidak sesederhana itu. Harus memiliki nilai lebih dari yang lain. Kalau inward looking, kita pada dasarnya memperlakukan pembeli selayaknya benda atau jasa yang dibelinya. Nilai lebih itu antara lain menyajikan suatu konten bermanfaat bagi seorang pengunjung. Membeli produk adalah nomor dua. Nomor satu adalah beri dia kenyamanan dan nilai manfaat dengan cara ia mendapatkan sesuatu dari posting rutin yang diterbitkan.

2). Daftarkan Blog Anda di situs Alexa.
Setelah terdaftar, dilanjutkan menyematkan Widget Alexa milik sendiri di sidebar atau halaman situs. Alexa juga menawarkan agar kita menginstal Toolbar Alexa untuk browser yang kita pakai. Klik pada halaman toolbar di situs Alexa di atas. Ikuti saja interuksinya sampai selesai di instal. Logika sedehana, dengan memasang widget dan toolbar milik Alexa, maka blog atau website Anda akan dipantau terus-menerus olehnya.


3). Menuliskan komentar di blog atau website lain.
Setiap hari, sebagai seorang admin blog atau website, niscaya kita berkelana di dunia maya dengan mengunjungi blog atau website lainnya. Tidak ada salahnya kita berkomentar sepatah dua patah kata atas tulisan yang kita baca. Hindari penggunaan komentar one liner seperti: makasih, thank, good dan sebagainya. Dengan membubuhkan komentar, di samping memperbanyak backlink, juga mengundang admin dan pengunjung blog atau website bersangkutan untuk penasaran melihat blog atau website kita. Karenanya, komentar one liner seharusnya dihindari. Disarankan membuat komentar untuk menyanggah atau melengkapi posting dengan argumentasi kuat. Pengalaman saya sendiri, komentar semacam terakhir tidak diduga membuat pengunjung blog atau website tersebut tergelitik mencari tahu tentang apa dan siapa pemberi komentar yang dimaksud.

4). Menulis review tentang blog atau website.
Pertama, menulis di halaman review blog atau website kita di situs Alexa. Tidak ada salahnya kita membujuk dan merayu teman, kenalan atau siapapun agar berkenan menuliskan review tentang blog atau website bersangkutan. Semakin banyak orang menulis review di situs tersebut sembari memberi rating bintang 4 atau 5, maka cenderung melakukan Program Diet Tercepat untuk Alexa Rank. Kedua, membuat review blog atau website kita sendiri di situs-situs keroyokan di mana kita terdaftar, forum, dan blog atau website lain yang kita miliki. Hal ini memang jarang dilakukan admin blog atau website. Jika bukan kita sendiri yang melakukan, tidak ada salahnya meminta orang lain yang dikenal agar membuat review blog atau website kita.

5). Berusaha Tampil di Halaman Satu Google Pagerank.
Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Begitu pula bergandengan tangan dengan rutin update, tanpa kita sadari jumlah posting yang dimiliki semakin hari bertambah banyak. Dari sekian posting yang dimiliki, pastilah ada beberapa yang tampil di halaman satu hasil pencarian kata kunci tertentu di mesin pencari Google. Bila banyak pengguna internet mengunjungi blog atau website kita berdasarkan rekomendasi mesin pencari (search engine), maka lalu lintasnya cukup ramai. Berkorelasi dengan Program Diet Tercepat untuk Alexa Rank. Lantaran, sesungguhnya indikator Alexa Rank itu dimaksudkan untuk mengetahui ramai tidaknya (kepopuleran) pengunjung blog atau website bersangkutan.

Berikut contoh dari Alexa Rank dari Eko Mulyadi Blog




Semoga tulisan dari Eko Mulyadi bermanfaat bagi anda. 
Baca Juga

Comments

Anonymous said…
wehh... keren tuhh broo
Eko Mulyadi said…
silahkan dicoba tips blog nya bro..
mudah-mudahan manjur..hehe
YHSArea said…
coba dulu ya om,, semoga manjur.. hehehe

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.