Skip to main content

6 Alasan Tidak Bisa Install Aplikasi di Android

6 Alasan Tidak Bisa Install Aplikasi di Android. Install penerapan Android bersama memakai file apk ialah salah salah satu alternatif yg tidak jarang dilakukan oleh para user Handphone Pintar & Tablet Android. Alasannya tentu bermacam-macam, sejak mulai dari buat mencari version di bawah version teranyar, buat memasang penerapan yg tak sedia di play store, utk menguji penerapan yg baru dibuat sendiri atau lantaran senantiasa tidak sukses install penerapan dari play store. masih banyak website yg sediakan file apk dengan cara free & disini aku dapat berkesimpulan bahwa Kamu sudah mengunduh file apk yg diharapkan tapi tidak berhasil waktu bakal memasangnya.

Kebanyakan tiap-tiap kita tidak sukses menginstall apk senantiasa muncul pesan yg berbeda-beda seperti “installer package error 919”, “Sorry, package installer has stopped unexpectedly”, “parse error” atau pesan “Unable to open file”. Faktor tersebut hanyalah sekian banyak sampel masalah yg dihadapi terhadap ketika kita dapat memasang penerapan apk. Dulu apa penyebabnya & macam mana trick mengatasi tidak sukses install apk di Andoid?

Alasan Tidak Bisa Install Aplikasi di Android

Keterangan yang muncul akibat Tidak Bisa Install Aplikasi di Android


6 Alasan Tidak Bisa Install Aplikasi di Android


Apk yaitu Android application package di mana tipe file dgn format ini cuma dapat dipasang & dipakai kepada mobile phone, tablet & emulator bersama system operasi Andoid Google. Tetapi bukan berarti telah tentu mampu terinstall di Andoid yg Kamu pakai sebab berikut ini yaitu sekian banyak penyebab tidak bisa install apk.


  1. File apk tersebut tak kompatibel bersama system operasi Andoid yang anda gunakan. Dalam artian, tiap-tiap penerapan mempunyai version yg ditandai bersama Version 1.nol, 2.nol, atau 3.nol. Demikian serta sebaliknya Android OS serta mempunyai tingkatan nama version seperti Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat & Lollipop.
  2. File Apk sudah rusak. Factor ini sanggup berlangsung kepada ketika proses unduh yg mandek di tengah jalan dulu dilanjutkan kembali. Atau file apk tersebut sudah dimodifikasi & kepada waktu si pengembang laksanakan recompile ada file yg tertinggal.
  3. File apk belum dilakukan Sign .apk. System operasi Android tak dapat ingin menginstall penerapan yg tak ditantangani serifikat dengan cara digital. Faktor ini pun utk mengidentifikasi siapa penulis/pembuat penerapan yg dapat dipandang dari sertifikat tersebut. 
  4. Penerapan Google Play Service sudah terhapus. Kita sukses memasang penerapan dari apk namun terhadap kala penerapan tersebut dapat kita pakai, dia senantiasa menutup sendiri atau force close dikarenakan membutuhkan google play service. Rata-rata perihal ini bakal tidak jarang berjalan kepada penerapan berbayar yg dipasang terhadap Android yg sudah di root. 
  5. Terlampaui tidak sedikit cache didalam system & belum dibersihkan. Cache dimanfaatkan utk mempercepat satu buah penerapan atau file terbuka lebih serta-merta namun penerapan yg sudah kita hapus pula meninggalkan cache. Elemen ini bakal menyulitkan penerapan baru utk mendapati tempat didalam system. 
  6. Kamu memasang penerapan Screen Dimmer & tak menonaktifkannya terhadap kala dapat menginstall apk. Penerapan ini berfungsi buat mengatur kecerahan monitor & dapat bekerja bersama penampakan overlay yg menutup seluruhnya fungsi monitor sentuh. Sekian Banyak penerapan ini bakal melanjutkan feature keamanan yg menyulitkan kita buat melintasi dialog sistem seperti tak dapat disentuhnya tombol Install dari file apk yg bakal kita pasang. 


6 Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android


Pasti saja penyebab di atas masihlah kurang lantaran masihlah tidak sedikit penyebab lain yg jadi alasannya. Sebab aspek tersebut pun tergantung dari jenis Telpon Pintar, Tablet atau Android OS itu sendiri. Tapi simak kiat mengatasi berikut ini.


  1. Faktor yg paling mutlak merupakan mengaktifkan feature install apk dari sumber lain. Caranya tap Settings > Security > dulu centang ”Unknown sources“. 
  2. Cari file apk bersama version yg kompatibel bersama Android OS dari Tablet & Handphone Pintar Kamu. 
  3. Bersihkan cache pada browser. Pakai penerapan Clean Master utk melakukannya. 
  4. Nonaktifkan penerapan Screen Dimmer atau pengatur kecerahan monitor. 
  5. Pasang penerapan APK installer dari google play store. Penerapan ini kusus utk menginstall & mengelola file apk. 
  6. Reboot Handphone Pintar & Tablet. terkadang hanya dengan melakukan restart smartphone dapat melakukan proses instalasi apk di android. selagi ada cara, coba sajalah ya kawan.
selamat mencoba dan semoga tips 6 Alasan Tidak Bisa Install Aplikasi di Android berhasil memasang aplikasi di smartphone android kamu. jika ada kegagalan, tinggalkan di komentar ya.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.