Skip to main content

Mengenal beberapa fitur android lollipop 5.1

Perusahaan internet asal Amerika, Google, terus mengembangkan sistem operasi Android dan dikabarkan telah merampungkan pembaharuan sistem pada versi Android 5.1. Pembaharuan ini sebagai cara untuk memperbaiki sejumlah kerusakan dan penambahan fitur. Baca juga 5 Tips dalam mengamankan Ponsel Android.

Sayangnya, versi 5.1 ini baru diperuntukkan perangkat Nexus 5, 7 dan 10. Demikian seperti dilansir dari GSMarena, Rabu (11/3/2015). Seperti diketahui, versi Android 5.1 ini merupakan perbaikan dari kehadiran Android 5.0.1 dan 5.0.2, namun beberapa waktu setelah dirilis ternyata masih memiliki banyak bug dan patch. Menarik untuj dibaca Tips Sembunyikan File diSmartphone dengan Mudah.

Beberapa perbaikan yang telah dilakukan Google pada Android 5.1 adalah kembalinya fitur senyap, serta pengelolaan koneksi WiFi dan Bluetooth yang bisa diakses langsung dari pengaturan cepat tanpa harus repot mengaksesnya dalam proses yang panjang.

Sedangkan untuk fitur lainnya adalah kemudahan dalam proses pengalihan kartu SIM, sehingga untuk perangkat yang didukung dengan dua slot SIM card bisa beralih dengan mudah. Untuk fitur panggilan suara, kabarnya akan hadir dengan kemampuan kualitas suara high-definition (HD). Pertimbangkan juga kelebihan dan kekurangan Power Bank.

Untuk fitur keamanan yang baru pada vesi ini, Google menghadirkan sistem keamanan factory reset yang lebih aman. Pengguna harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu sebelum melakukan pengaturan reset pabrik, sehingga lebih memberi keamanan untuk perangkat.

Selain fitur-fitur yang disebutkan, Google juga telah melakukan sentuhan-sentuhan dalam hal tampilan untuk menghadirkan tema lebih terang dan menarik. Salah satunya, cara mengakses pengaturan volume dari layar pemberitahuan, sehingga memudahkan mengatur suara saat menyetel musik tanpa harus mengakses aplikasi musik kembali.
Mengenal beberapa fitur android lollipop 5.1

Sumber dan kredit gambar http://m.okezone.com/read/2015/03/11/92/1116926/mengenal-beberapa-fitur-android-lollipop-5-1
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.