Skip to main content

kelebihan dan kekurangan Power Bank

power bank memang sangat dibutuhkan bagi kalangan yang  memiliki mobilitas tinggi dengan gadget. semakin tinggi aktivitas gadget akan semakin cepat baterai habis. power bank merupakan alat yang praktis untuk menyimpan daya listrik agar dapat di charge kembali untuk pengisian baterai gadget. mudah dan praktis bukan. itulah hal termudah yang diinginkan saat ini.

pada dasarnya, penggunaan power bank sendiri lebih condong hanya untuk keadaan darurat. misalkan anda yang sedang bepergian, cadangan baterai gadget limit, dan kondisi jauh dari sumber arus listrik (stop kontak) akan sangat menguntungkan memiliki power bank. melalui alat ini, anda dapat mengisi kembali baterai gadget yang hampir habis. sehingga, power bank sangat dibutuhkan bagi mereka yang sering bepergian sebagai cadangan daya listrik saat darurat.

kelebihan dan kekurangan Power Bank


berikut ini kelebihan dan kekurangan power bank secara umum :
1. power bank memiliki banyak varian kapasitas. besarnya kapasitas sebuah power bank saat ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

2. konektivitas usb. mengandalkan sambungan usb (universal serial bus) dapat memberikan asupan daya yang tersimpan pada power bank untuk baterai gadget. proses pengisian baterai tergantung juga dengan output power bank dan besarnya baterai gadget.

3. power bank memiliki banyak model yang trendy. saat ini memang sebuah style atau gaya akan memberikan kesan tersendiri bagi pemiliknya. model yang semakin trandy akan di gandrungi oleh peminatnya. biasanya makin aneh makin disukai.

namun, dari hal beberapa kelebihan tersebut apabila penggunaan power bank secara berlebihan akan menimbulkan efek yang merugikan, diantaranya :

1. voltage yang berbeda. perbedaan inilah yang membuat baterai gadget cepat aus atau rusak. tanda dari baterai rusak adalah seringnya drop, bentuk fisik menggelembung, baterai keluar cairan, dll.

2. harga yang masih mahal. memang banyak dijumpai power bank dengan harga miring, namun dengan merk asal-asalan. bagi merk ternama, akan memberikan harga yang pantas.

3. berat dan masih memerlukan sambungan usb cable sebagai media penyalur daya listrik ke gadget.

4. proses pengisian power bank yang lama. melihat fungsinya yang penting disaat genting, tentunya disesuaikan dengan kapasitas dari power bank tersebut.

power bank memang bisa dikatakan cadangan listrik portable yang dapat dibawa kemana-mana yang fungsinya melakukan pengisian daya ke gadget saat jauh dari colokan arus listrik. baiknya, gunakan power bank dengan bijak agar usia gadget anda juga lebih lama. selalu usahakan agar proses charging menggunakan charge bawaan asli dari gadget. sekian inspirasiku mengenai kelebihan dan kekurangan Power Bank.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.