Skip to main content

Cara Ini Sangat Mudah menghapus aplikasi Bawaan Ponsel Android

dikutip Liputan6.com, - Cara Ini Sangat Mudah menghapus aplikasi Bawaan Ponsel Android - Bagi sebagian pengguna Android pasti sudah familiar dengan istilah bloatware. Bloatware adalah aplikasi yang sudah hadir secara preinstall di perangkat Android Anda.

Aplikasi bloatware yang disematkan pada sebuah perangkat Android pun bermacam-macam tergantung kebijakan vendor yang memproduksi perangkat tersebut. Ada yang berupa aplikasi permainan, cloud storage, aplikasi cuaca, antivirus, serta berbagai jenis aplikasi lainnya.

Sayangnya, tidak sedikit pengguna Android yang merasa terganggu dengan kehadiran aplikasi-aplikasi bloatware tersebut, terlebih jika aplikasi-aplikasi itu tidak dapat di-uninstall. Umumnya para pemilik perangkat Android akan melakukan proses rooting yang berisiko untuk menghapus aplikasi-aplikasi bloatware. baca juga bahaya lakukan 4 kegiatan ini saat ponsel di charge.


Akan tetapi tenang saja, menurut yang Dilansir dari laman Android Autorithy, sebenarnya terdapat cara mudah untuk "menghilangkan" bloatware tanpa perlu melakukan rooting.

Menyembunyikan Aplikasi

Cara ini secara harfiah memang akan menghilangkan aplikasi, namun tidak membuatnya benar-benar terhapus dari perangkat Android Anda. Cara ini digunakan hanya untuk menyembunyikan aplikasi yang dianggap mengganggu dari home screen.

Biasanya beberapa perusahaan telah menyediakan pilihan ini di menu app drawer. Pada menu app drawer biasanya akan disediakan opsi "Hide/Show apps", kemudian pilih aplikasi yang dianggap mengganggu, maka aplikasi tersebut akan hilang dari pandangan.

Namun, secara teknis aplikasi bloatware yang "dihilangkan" melalui cara ini akan tetap berjalan di background dan mengambil memori.

Mematikan Aplikasi

Cara ini membuat aplikasi yang dimatikan tidak akan berjalan di background dan ikonnya juga tidak muncul di app drawer atau home screen. Namun, bukan berarti aplikasi yang dimatikan fungsinya ini akan benar-benar lenyap dari perangkat Android Anda. Paling tidak, aplikasi tersebut tidak menghabiskan daya, memori atau mengganggu app drawer.

Cara yang harus ditempuh adalah pertama, buka aplikasi Setting, lalu pilih 'Apps' atau 'Application Manager'. Kemudian, pilih aplikasi yang akan dimatikan. Setelah memilihnya, akan muncul pillihan "Disable".

Sebelum dimatikan, akan muncul pesan peringatan tentang resiko mematikan aplikasi tersebut. Tetap pilih "Yes" dan aplikasi tersebut tidak akan aktif kembali.

secara signifikan kinerja ponsel android kamu akan meningkat, perhatikan lah itu.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menghilangkan pop up konfirmasi logon as administrator pada windows 7

banyak orang mengeluhkan kejadian cara menghilangkan konfirmasi logon as administrator pada windows 7. memang sih hanya muncul notifikasi konfirmasi saja, tapi kan tidak semua orang suka dengan munculnya konfirmasi logon as administrator karena bikin ribet.