Skip to main content

Hati-hati Penggunaan 10 Password Ini Rentan di Bajak Hacker

SEBUAH akun di media digital, baik email, media sosial, blog atau yang lainnya tentunya memerlukan password atau kata sandi untuk membuka atau masuk ke dalamnya. Sayangnya, banyak orang yang meremehkan kata sandi ini, sehingga mudah ditebak dan dibobol oleh orang lain.

hack password, bobol password, rentan dibobol, password lemah

Dari milyaran bahkan trilyunan password yang pernah dibuat oleh orang di seluruh dunia, ada beberapa password yang bisa dikatakan paling mudah dibobol. Berikut daftar 10 password yang paling mudah dibobol, berdasarkan pada berbagai data dan survei:

Password
Kata “password” sendiri sering dijadikanpassword. Ini merupakan pilihan banyak orang dalam memilih kata sandi. termasuk dalam membuat akun Gmail perhatikan password yang digunakan dan anda dapata ingat selalu.

Password1
Selain kata “password” ternyata kata “password1” menjadi pilihan kedua mayoritas orang membuat kata sandi.

123456
Password ini juga sangat umum digunakan oleh orang di seluruh dunia untuk membuat kata sandi berbagai akun.

Qwerty
Kata “qwerty,” meski tidak terlalu umum, pasti mudah diketik karena urutan hurufnya berjejer pada keyboard laptop, komputer atausmartphone.

Nama hewan peliharaan
Mungkin untuk memudahkan meingingat password menggunakan nama hewa peliharaan. Tetapi nama hewan peliharaan biasanya mudah ditebak oleh orang-orang terdekat Anda jadi pikirkan lagi sebelum menggunakannya sebagai password akun Anda.

Tempat lahir
Seperti juga nama hewan peliharaan tempat lahir juga banyak digunakan oleh sebagian orang sebagai password.

Iloveyou
Bagi orang yang sedang kasmaran atau jatuh cinta, kata-kata ini mungkin paling populer. Tapi sebaiknya hindari kata ini sebagai passwordAnda karena mudah ditebak oleh orang lain.

Monkey atau monyet
Bagi orang yang sering mengumpat teman atau orang lain, mungkin kata inilah yang terbersit di benak mereka saat membuat password untuk akun email, akun media sosial atau akun yang lainnya.

Nama kekasih atau suami/isteri
Sama seperti “iloveyou”, kata-kata ini terlalu populer sebagai password, terutama untuk orang-orang yang sedang jatuh cinta kepada lawan jenis.

Nama pertama pengguna ditambah angka “1”
Banyak orang yang menggunakan nama pertama dari pengguna ditambah angka “1” untukpassword akunnya. Padahal cara ini juga sangat mudah diketahui oleh orang lain.

anda termasuk pengguna password yang mana? dapat juga dengan mengamankan file di smartphone lalu segera ubah dan amankan akun anda dari kejahilan para hacker.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.