Skip to main content

cara mengatasi android cepat panas

Apakah jika HP Android kita terasa cepat panas yang berlebihan itu wajar ? Jika anda bertanya seperti itu jawabannya akan keluar dua versi, ada iya dan bisa jadi tidak, yaitu tergantung bagaimana cara anda menggunakan perangkat itu sendiri. Jika HP android cara pemakaianya sewajarnya, maka layak untuk anda tanyakan kekonter besar yang sudah ahli.

Untuk kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tips yang bisa untuk anda terapkan jika HP android yang anda miliki cepat panas. Semoga tips dan cara dibawah dapat bermanfaat sehingga nantinya Hp android yang anda punya tidak sering mengeluarkan panas yang berlebihan.

sebelumnya apabila sudah membaca mengenai informasi penyebab smartphone android cepat panas. Tentunya, bahasan sekarang akan terasa sekali manfaatnya dalam mengatasi agar smartphone android tidak cepat panas.

cara mengatasi android cepat panas

1. Cermati spesifikasi android

Dengan mencermati spesifikasi android yang dimiliki dapat dijadikan sebuah gambaran mengenai aplikasi atau game apa saja yang dapat dijalankan sesuai kemampuan hardware nya. Yang perlu diingat hanyalah, jangan terlalu memaksakan kinerja suatu ponsel dibatas kemampuannya. Secara bertahap akan berakibat buruk pada ponsel android anda.

2. Cek penggunaan baterai

Pengecekan baterai menjadi hal yang patut diwaspadai. Apabila baterai yang digunakan dirasa sudah tidak layak pakai segeralah ganti dengan yang baru agar tetap menjaga supplay daya ke komponen hardware lain untuk menjalankan aplikasi. Manfaatkan feature persen penggunaan baterai agar dapat dikontrol dengan mudah. Usahakan, sekali charging langsung full. Hindari mengutak-atik smartphone android saat proses pengisian daya dikarenakan akan merusak baterai. Ada baiknya layanan data atau internet sementara di matikan agar daya cepat masuk ke dalam baterai ponsel.

3. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Kebanyakan user tidak begitu memperhatikan hal semacam ini. Mereka tahunya hanya menggunakan saja. Selalu tutup aplikasi seperti facebook, twitter, blackberry messenger dengan sempurna. Agar panas akibat kinerja dapat di minimalisir.

4. Gunakan ponsel di tempat sejuk

Radiasi suhu lingkungan sekitar akan sangat terasa pada ponsel android anda. Gunakan ponsel di tempat yang mendukung dan sejuk.

5. Jaga kebersihan ponsel

Kebersihan sebagian dari iman. Ponsel juga harus dijaga kebersihannya agar tidak cepat panas karena kotoran debu. Selalu bersihkan agar sirkulasi udara pendingin berjalan dengan lancar.

6. Matikan signal jika tidak stabil

Signal yang tidak stabil akan membuat smartphone android kamu cepat panas. Solusinya, matikan signal saat signal terasa tidak stabil.

Semoga trik mencegah ponsel android cepat panas dapat menambah pengetahuan untuk perawatan bagi smartphone kesayangan android mu.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.