Skip to main content

penyebab smartphone android cepat panas

Smartphone android semakin menjamur di Indonesia. Banyak produsen memproduksi dikarenakan peluang bisnis yang semakin maju seiring perkembangan jaman. Mulai dari brand ternama sekelas Samsung, SONY, Nokia serta brand lokal yang berlomba-lomba menggaet hati calon konsumen dengan menawarkan berbagai feature yang menarik. Tidak dipungkiri hal tersebut akan berdampak pada harga yang semakin hari semakin terjangkau dikarenakan stok yang melimpah. Maka tidak sedikit yang mengeluhkan bahwa ponsel android yang dirasakan oleh para usernya. Mulai dari pemakaian sampai pada kondisi smartphone yang sering dijumpai bahwa smartphone android terasa cepat panas.

Dengan sedikit tips berikut akan menjadikan referensi untuk mengurangi pemanasan yang dirasakan oleh smartphone mu.

penyebab smartphone android cepat panas

1. Penggunaan aplikasi atau game yang berlebihan

Penyebab smartphone android cepat panas karena penggunaan aplikasi atau game yang berlebihan. Karena seperti dipaksakan bekerja extra keras untuk menjalankan aplikasi sesuai keinginan maka tidak sering user mengeluhkan perihal cepat panas.

Aplikasi yang berjalan di background yang tetap aktif juga sangat berpengaruh, apabila melebihi ram tentunya kinerja akan menjadi lambat dan mengakibatkan cepat panas.

2. Baterai yang rusak

Masalah yang sangat umum dijumpai terdapat pada supply power, ya baterai. Penggunaan baterai yang sudah tidak layak pakai namun dipaksakan akan berakibat android cepat panas. Menjalankan hardware secara tidak stabil akan berdampak cepat panas.

3. Menggunakan ponsel pada suhu yang panas

Lingkungan sekitar yang suhunya panas akan berdampak pada ponsel android. Radiasi yang kuat dari suhu panas tersebut lama-kelamaan akan dirasakan oleh smartphone android.

4. Banyaknya debu

Sejak jaman dahulu, debu memang menjadi momok menakutkan bagi barang elektronik. Karenanya, barang elektronik sering dibuat cepat panas. Sehingga rutin lah untuk melakukan pembersihan agar panas tersebut dapat dikurangi.

5. Signal yang tidak stabil

Signal sangat mempengaruhi suhu suatu smartphone android. Lihatlah bar signal pada smartphone mu, apabila sering naik turun rasakan bedanya dengan bar signal yang stabil. Disamping daya tahan baterai akan awet, kinerja juga akan stabil. Karena smartphone android hampir secara keseluruhan berjalan dengan internet.

Semoga informasi mengenai penyebab smartphone android cepat panas dapat berguna untuk anda. Jangan lupa membaca artikel mengenai cara mengatasi smartphone android cepat panas.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.