Skip to main content

Hati-hati MODUS BARU Online Shop Tukang Tipu HP canggih dari Batam

Memiliki smartphone canggih mungkin bisa dibilang merupakan impian kecil banyak orang. Smartphone canggih tersebut bisa iPhone 7 atau Samsung Galaxy S8 atau lain-lain.

Untuk memiliki smartphone canggih, tentunya kita harus merogoh kocek dalam. Nggak ada dana? Sebagian orang ternyata pilih beli blackmarket Batam sebagai solusi. Kamu juga? Kalau iya kamu harus hati-hati sama penipuan ini loh!

Berdasarkan pantauan Jaka terhadap pembeli-pembeli smartphone dari Batam, ternyata cukup mengenaskan. Karena penipuan yang dilakukan oleh seller begitu halus namun mematikan. Mudahnya, agak sulit melakukan perlawanan. Berikut detil modus penipuannya...

modus penipuan online shop, contoh kasus penipuan online, kasus penipuan online shop, penipuan online shop tertangkap, kasus penipuan online terbaru, penipuan online shop di instagram, kasus penipuan online 2017, daftar penipuan online shop

Smartphone Bermasalah, Garansi Palsu Dan Ongkir Yang Tidak Masuk Akal


Rata-rata pembeli smartphone dari Batam, rupanya mulai mengalami masalah pada smartphonenya setelah 1 bulan atau 2 bulan. Namun banyak juga yang mengalami masalah seketika saat barang diterima.

Dengan adanya segel garansi dari toko Batam, tentu membuat kita sebagai pembeli pasrah tidak bisa mengutak-atik smartphone tersebut. Alhasil, kita akan memproses garansi toko untuk diperbaiki atau tukar unit.

Modus Penipuan Halus Seller Smartphone batam, modus penipuan terbaru 2017 modus baru penipuan online modus penipuan terbaru 2016 modus penipuan lewat hp modus penipuan baru di internet modus penipuan terbaru rumah ciri ciri modus penipuan baru modus penipuan baru di atm

Smartphone Bermasalah, Garansi Palsu Dan Ongkir Yang Tidak Masuk Akal


Lucunya, saat kita akan memperbaiki atau tukar unit akan dikenakan ongkos kirim sebesar Rp 200 ribu. Padahal kalau dari internet, paket pengiriman JNE YES dari Jakarta ke Batam adalah Rp 24 ribu saja.

Masalah Smartphone Tak Kunjung Usai, Cancel Atau Refund Jadi Masalah


Berdasarkan pantauan Jaka apabila kamu setuju untuk garansi dan membayar ongkos kirim sebesar Rp 200 ribu, maka kamu akan mendapatkan smartphone lain dengan masalah lain pula.

Misal awal LCD mati, kamu garansi dan kembali dengan LCD menyala tapi sinyal mati atau kamera mati dan lain-lain. Berdasarkan praduga, di sini seller sudah untung cuma-cuma Rp 200 ribu dari ongkos kirim.

Kalau kamu proses garansi lagi, maka kejadian yang sama akan terulang. Hal ini pada akhirnya membuat kamu pasrah untuk cancel atau refund.

Kabar buruknya untuk refund kamu harus membayar biaya cancel sebesar Rp 200 ribu dan ongkos kirim Rp 200 ribu, total Rp 400 ribu. Berdasarkan praduga, seller untung kembali cuma-cuma Rp 400 ribu.

Kesimpulan Yang Mengesalkan

Tanpa melakukan penipuan terang-terang seperti tidak mengirimkan barang atau mengirimkan dus kosong, seller Batam bisa untung sekitar Rp 400 ribu hingga Rp 600 ribu dari setiap proses garansi yang bermasalah.

Metode seperti ini tentunya sempurna untuk mengelabui rekber besar seperti Tokopedia dan BukaLapak. Ditambah lagi terindikasi Seller melakukan provokasi terhadap Buyer untuk segera konfirmasi pada setiap transaksi memakai rekber. Mengiming-iming apabila tidak segera konfirm, maka garansi tidak berlaku.

Katakan satu hari satu orang terkena modus ini, artinya 30 kali Rp 400 ribu yaitu Rp 12 juta. Inilah minimal keuntungan dari modus penipuan halus yang dilakukan Seller Batam.

Merasa tertipu oleh seller Batam? Silakan komentar dan share pengalaman kamu.

Akhir Kata


Sekarang kamu sudah tahu modusnya dengan jelas, pastikan lebih berhati-hati dalam berbelanja ya. Pastikan hanya berbelanja dari Seller yang mempunyai toko fisik dan terpercaya. Semoga informasinya bisa bermanfaat ya!


Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.