Skip to main content

6 tips sederhana sebelum ajukan kredit kendaraan

6 tips sederhana sebelum ajukan kredit kendaraan
Kredit kendaraan motor
Sekarang ini, menggunakan sepeda motor dapat dijadikan solusi terbaik untuk mengejar waktu serta terhindar dari kemacetan. Pembelian sepeda motor dapat dilakukan secara cash ataupun kredit. Baik kredit kendaraan baru ataupun kredit kendaraan bekas, para penyedia kredit menawarkan kelebihannya masing-masing. Mulai dari cicilan ringan, syarat mudah, tenor yang bisa dipilih, hingga hadiah langsung. 
Perhatikan semua kemudahan yang ditawarkan, ada beberapa langkah penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih kredit kendaraan terbaik. Apa saja itu?mari simak tipsnya.

Bandingkan bank atau leasing
Harus diketahui, ada dua lembaga yang menyediakan kredit kendaraan bermotor, yaitu perbankan dan lembaga pembiayaan (leasing). 
Masing-masing menawarkan keuntungan yang berbeda, dan Anda bebas mengajukan kredit kendaraan pada dua lembaga ini.  Biasanya, proses leasing relatif lebih cepat dan memiliki prosedur kredit yang cenderung lunak dibanding bank. Simak juga 4 Alasan Strategi Pemasaran Word Of Mouth masih efektif.

Dari sisi syarat, kredit kendaraan dengan menggunakan leasing juga umumnya lebih lunak. Walau begitu, bunga yang diterapkan pada bank cenderung lebih rendah. Karena kemudahaannya, leasing juga biasanya memiliki beberapa biaya-biaya administrasi yang wajib Anda tanyakan. Karena itulah, Anda wajib melakukan perbandingan di antara produk kredit kendaraan yang ditawarkan oleh dua lembaga ini.  

Sesuaikan dengan kebutuhan
Sebelum mengajukan kredit, Anda wajib tahu, kendaraan apa yang ingin dibeli? Mulai dari jenis, tipe dan juga merek. Bila yang Anda beli adalah mobil, maka identifikasi penggunaan Anda nantinya. Mau digunakan untuk keluarga, atau sekadar transportasi pribadi untuk ke kantor dan beraktivitas.  

Jangan sampai hanya sekadar ingin gaya namun kendaraan yang Anda beli malah mahal. Karena tidak jarang saat ini banyak orang yang memilih kendaraan bukan dari segi manfaat atau kebutuhannya, namun lebih karena gengsi.
Cobalah untuk melakukan perbandingan terlebih dahulu diantara merek-merek yang ingin Anda beli. Jangan sampai Anda mendapat mobil yang tidak sesuai kebutuhan, dan akhirnya kehilangan manfaat serta menambah beban hidup.

Survey harga ideal
Bila sudah memutuskan jenis mobil yang Anda inginkan (butuhkan), lakukan survei terhadap harga mobil tersebut. Dengan begitu Anda akan memperoleh penawaran paling ideal.

Lakukan perbandingan kredit kendaraan bermotor yang sesuai dan memiliki banyak benefit bagi Anda. Cara mudahnya adalah dengan menggali informasi dan bandingkan terlebih dahulu secara online.

Hitung uang muka dan angsuran
Sebelum menandatangani akad kredit, tentukan dahulu berapa besarnya uang muka yang sanggup Anda bayar. Sesuai Surat edaran Ekstern Nomor 14/10/DPNP tanggal 15 Maret 2012 tentang Penerapan Manajemen Risiko pada Bank yang Melakukan Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), down payment (uang muka) kini dikenakan minimal 30 persen untuk pembelian kendaraan bermotor roda empat nonproduktif. Simak juga 5 Cara Rahasia Membakar Konten melalui social media.

Cari penawaran bunga terbaik
Terdapat beberapa hal yang wajib dipelajari mengenai suku bunga kredit. Baik dari sektor perbankan maupun lembaga pembiayaan. 
Pilih lembaga yang bisa menawarkan atau memberikan suku bunga terbaik untuk kredit kendaraan yang ditawarkan.

Asuransikan kendaraan kredit anda
Guna meminimalkan risiko yang bisa terjadi, setiap kredit kendaraan selalu akan disertai asuransi. Anda hanya butuh mengenal asuransi yang ditawarkan dan segala keuntugannya. Untuk kendaraan, umumnya ada dua jenis asuransi kendaraan yang ditawarkan, yaitu asuransi All Risk dan Total Loss Only (TLO). Sumber.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.