Skip to main content

Tips Menyambung Laptop dengan HDTV Tanpa HDMI

Tidak semua laptop memiliki port HDMI, umumnya laptop generasi lama. Jika laptop Anda memiliki kekurangan, tidak memiliki port HDMI, maka ada cara untuk menyambung komputer mobile Anda dengan HDTV.

Dilansir Pcworld, Senin (16/2/2015), Anda bisa membeli sebuah adapter atau sebuah kabel yang akan memungkinkan Anda mengoneksikan laptop dengan port mikro HDMI ke HDTV. Jika tidak terdapat mikro HDMI atau bila laptop hanya memiliki DisplayPort, Anda tetap dapat menghubungkan laptop ke HDTV dengan menggunakan adapter DisplayPort/HDMI.

Tips Menyambung Laptop dengan HDTV Tanpa HDMI

Sekedar informasi, DisplayPort bisa menangani sinyal digital video dan audio seperti HDMI. Mencari adapter atau kabel DisplayPort/HDMI tidaklah sulit dan umumnya perangkat ini dibanderol dengan harga yang murah.

Bila laptop Anda tidak terdapat DisplayPort atau hanya terdapat port DVI, maka Anda bisa menggunakan adapter dan kabel khusus untuk menghubungkan port DVI ke HDTV. Yang perlu diingat, DVI memiliki format hanya video, sehingga tidak akan dapat membawa audio.

Untuk mengakali problem pada audio tersebut, pengguna bisa memakai input analog audio pada televisi Anda. Pengguna bisa memanfaatkan kabel audio 3.5mm male-to-male untuk menghubungkan sistem suara dari laptop ke speaker televisi Anda.
Bila laptop Anda hanya memiliki port VGA, maka Anda perlu memeriksa untuk menyesuaikan resolusi laptop dengan HDTV. 

Perlu diingat, ada perbedaan kualitas bila menggunakan VGA dibandingkan HDMI, DisplayPort atau DVI. Sumber okezone.com
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.