Skip to main content

Tips Cerdas Sebelum Membeli Modem USB

Di era dunia informasi sekarang ini seakan memaksa kita agar selalu terkoneksi dengan dunia maya atau internet agar mendapatkan informasi yang akurat, cepat dan tepat. Salah satu perangkat yang dapat menghubungkan komputer pribadi (pc) atau laptop dapat menggunakan modem. Biasanya lebih banyak disukai modem usb. Karena sifatnya yang portable menjadi salah satu alasan kuat dipilih oleh para user untuk tersambung dengan dunia internet.

Ternyata tidak mudah menjatuhkan sebuah keputusan Sebelum melakukan pembelian modem usb untuk mendapatkan koneksi internet cepat untuk laptop atau PC kita. Beberapa hal yang perlu diperhatikan, supaya setelah akhirnya memutuskan modem USB dengan layanan GSM atau CDMA yang akan kita beli, kita juga bisa memastikan bahwa tidak akan ada penyesalan di belakang hari. Berikut ini tips cerdas sebelum membeli modem USB dengan tepat yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tips Cerdas Sebelum Membeli Modem USB

1. lakukan survey terhadap operator dengan signal kuat dan stabil di lokasimu

Slogan signal kuat, signal luas itu tidak berlaku bagi kamu yang tinggal di perkotaan. Contohnya saja saya yang memakai jasa layanan operator “A” dengan kualitas jaringan naik turun, namun berbeda cerita jika sudah keluar dari kosan yang padat penduduk. Harus dibuktikan dengan signal yang terbaik dan stabil di daerahmu agar koneksi internet akan berjalan maksimal. Memang, secara keseluruhan operator telepon seluler sudah menyediakan internet untuk memanjakan pelanggannya untuk terhubung dengan internet. Kualitas signal di tempat anda tinggal sangat mempengaruhi kecepatan layanan internet. Tidak ada salahnya anda dibuat sedikit repot dalam tips cerdas sebelum membeli modem USB untuk mendapatkan koneksi yang yahud untuk melakukan survey terhadap operator dengan signal kuat dan stabil di lokasimu.

2. beli modem dengan merk ternama

Disamping menjadikan tingkat gengsi tersendiri bagi pengguna, peran merk juga sangat vital dalam hal kualitas. Mungkin ini merupakan hal yang sangat umum, pilihan tetap jatuh ke tangan anda selaku pemilik dana yang akan dibelanjakan karena setiap orang tentu memiliki pilihan tersendiri dengan mengacu pada pengalaman orang lain. Saat ini banyak sekali dijumpai modem usb berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Dalam hal ini usahakan manfaatkan informasi tips cerdas sebelum membeli modem USB jangan karena coba-coba. Sebab, suatu merk akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Selain itu, layanan yang ditawarkan pun jauh lebih baik bagi sebuah produk brand ternama untuk menjaga kredibilitasnya di pasaran.

3. beli modem USB sesuai dengan operator yang digunakan

Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, type modem USB terbagi atas operator GSM (telkomsel, xl, indosat, three) dan CDMA (flexi, smartfren). Manfaatkan pengalaman kamu ataupun teman dekat yang sudah lama tinggal di wilayah tersebut dalam menentukan operator seluler. Jika Anda sebelumnya memilih operator dari GSM maka sudah pasti Anda harus membeli modem GSM. Jika memilih operator CDMA, pastikan Anda juga membeli modem khususnya CDMA. Saat ini keduanya telah banyak tersedia di pasaran. tips cerdas sebelum membeli modem USB agar tidak terjadi penyesalan kemudian hari dengan membeli modem usb yang bisa digunakan bermacam-macam operator GSM ataupun CDMA agar dapat mengetahui kualitas layanan internet yang bagus.

4. beli modem USB yang mendukung jaringan cepat

Jaringan cepat menjadi tren yang sangat digemari oleh operator penyedia layanan internet. tips cerdas sebelum membeli modem USB sangatlah bermanfaat. Mereka berlomba-lomba merebut hati konsumen dengan menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi. Contohnya, peningkatan kecepatan jaringan mulai dari GPRS, EDGE, 3G, 3.5G, atau bahkan 4G. Sayangnya tidak semua modem support dengan kecepatan tersebut. Jadi pastikan Anda memilih modem keluaran terbaru yang telah support dengan koneksi tercepat.

5. beli modem USB dengan proses instalasi mudah

User friendly sangat mutlak diterapkan agar konsumen tidak kebingungan saat proses pemasangan atau instalasi di komputer. tips cerdas sebelum membeli modem USB akan sangat mendukung. Di dalam modem usb sendiri biasanya sudah disertakan drivernya yang sudah support atau mendukung berbagai jenis sistem operasi yang kamu gunakan yang bersifat autorun. Tinggal colok, klik next dan ikuti interuksi pada buku manual, selesai deh.
Semoga informasi mengenai tips cerdas sebelum membeli modem USB dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan anda. Jangan terlalu terpengaruh dengan iklan yang menawarkan internet murah tapi tidak sesuai dengan tips cerdas sebelum membeli modem USB.

jangan lupa baca juga artikel mengenai CARA AKTIVASI INTERNET FLEXI UNLIMITED agar dapat dijadikan contoh pengaturan dan cara setting modem air flash flexi.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.