Skip to main content

3 Cara Mengatasi USB Device Not Recognized terbukti Ampuh

USB Device Not Recognized yaitu sebuah notifikasi atau peringatan dari komputer mengenai perangkat komputer yang terkoneksi menggunakan USB (Universal Serial Bus) mengalami masalah. Biasanya perangkat USB tersebut tidak akan terdeteksi oleh komputer. mengapa? hal tersebut dapat dikarenakan beberapa hal. diantaranya port usb yang sudah kendur, restart komputer terlebih dahulu dan Lepas Battery Pada laptop atau aliran listrik Pada Komputer.

usb device not recognized

cara mengatasi USB Device Not Recognized dapat dilakukan sebagai alternatif apabila perangkat USB yang eror atau tidak terdeteksi komputer Sebelumnya sudah dipastikan bahwa perangkat usb tidak rusak (normal) dan telah dicoba pada komputer maupun laptop lain. apabila di komputer lain terdeteksi berarti bukan flashdisk kita yang rusak namun port USB device pada komputer kita yang bermasalah, setelah itu bisa kita coba beberapa cara untuk mengatasi USB Device Not Recognized.

Port  USB yang sudah kendur. Biasanya hal tersebut terjadi apabila dengan menggunakan port USB yang sama tentunya akan membuat port merasa kendur. sehingga arus listrik yang masuk ke perangkat usb tidak maksimal sehingga memunculkan notifikasi USB Device Not Recognized. solusinya cukup mudah yaitu cabut colok sambungan usb tersebut atau dapat juga pindah dengan koneksikan perangkat usb dengan port usb yang lainnya.
 
restart komputer
tampilan restart komputer
Restart Komputer atau Laptop. komputer atau laptop butuh refresh system operasi untuk mendeteksi perangkat baru (tentunya menggunakan USB). hanya dengan Restart komputer dapat dikatakan cara yang paling mudah dilakukan. dengan harapan setelah kita merestart komputer semua program akan reset dan fungsi USB device kembali seperti semula.

Lepas Battery Pada laptop atau aliran listrik Pada Komputer
lepas baterai laptop
Lepas Battery Pada laptop atau aliran listrik Pada Komputer.mungkin dalam hati anda mengatakan “Apa hubungan aliran listrik atau battery laptop dengan notifikasi USB device Not Recognized?”. hampir mirip dengan solusi port usb yang sudah kendur. Memang terdengar agak aneh, banyak yang sudahh mencoba cara ini sebagai solusi alternatif untuk menangani masalah USB device not recognized. Jadi, tidak ada salahnya dicoba? toh kalau berhasil anda tentunya dapat tersenyum manis bukan. perlu diperhatikan pada saat melepas battery laptop tunggulah beberapa saat (misalkan 15 menit) sebelum dipasang kembali, hal ini bertujuan agar sistem di dalam battery laptop dapat me-reset.

3 cara mengatasi USB Device Not Recognized tersebut sudah saya coba dan 100% working. sekian dari tulisan mengenai 3 cara dalam mengatasi USB Device Not Recognized terbukti ampuh. apabila ada pertanyaan atau tambahan mengenai trik dalam mengatasi notifikasi USB not recognized silahkan komentar dengan sepatutnya, akan saya respon secepatnya.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.