Skip to main content

fungsi user account setting pada windows 7

fungsi user account setting pada windows 7 sangat penting sekali untuk lebih diperhatikan dari segi keamanan data dan system. serangan Spyware atau Malware akan sangat mempengaruhi kinerja komputer sehingga berpengaruh sekali karena setiap tindakan yang mengakibatkan adanya perubahan selalu melewati konfirmasi dari pengguna komputer.

berbeda halnya dengan Windows XP maupun OS versi sebelumnya yang sudah dipastikan tidak memiliki feature keamanan yang mutakhir. Setiap terjadinya perubahan, UAC akan meminta konfirmasi apakah memang perubahan dibutuhkan untuk meningkatkan performa komputer oleh user atau tidak. apabila dirasa membahayakan (ada virus, malware atau apa saja), secara otomatis user bisa mengetahuinya dan dapat dilakukan pemblokiran serangan yang berbahaya tersebut.

icon user account control

dikhususkan kepada pengguna Windows 7 ke atas, secara system Microsoft akan menyarakan agar menggunakan user biasa untuk kegiatan sehari tanpa harus menggunakan account Administrator. Jika ingin menambahkan atau mengurangi program pada Windows, secara otomatis system akan meminta izin konfirmasi dengan cara meminta password dari Administrator. Jika password yang dimasukkan salah, maka tidak ada izin untuk melakukan perubahan dan jika password yang dimasukkan benar, perubahan akan segera diproses.

user account control program

Setiap perubahan yang terjadi pada Windows, UAC akan melakukan konfirmasi pada anda apakah memang diinginkan atau tidak. Perubahan tersebut dibagi menjadi beberapa tipe dan setiap tipe akan memberikan konfirmasi yang berbeda jadi diharapkan teliti pada saat membaca pesan konfirmasi tersebut agar langkah yang diambil tepat. Berikut beberapa tipe konfirmasi yang akan dimintakan kepada anda sebagai pengguna windows beserta icon (Gambar notifikasi) yang muncul pada box dialog.

A setting of feature that is part of windows needs your permission to start.
Microsoft telah memberikan ijin untuk menggunakan feature sebagai salah satu bagian dari windows dan aman untuk dijalankan. feature blokir program aplikasi pun tersedia apabila belum yakin untuk menjalankan fitur ini, sehingga akan tidak dijalankan pada komputer yang sedang anda gunakan.


A program that is not part of windows needs your permission to start.
dengan adanya verifikasi dari microsoft tentunya akan menjamin keamanan dan sebagai salah satu aplikasi yang bermanfaat. Tetapi, jika anda sediri tidak ingin menjalankanya anda bisa membatalkan perintah dengan menekan tombol Cancel agar tidak diteruskan.


Jenis pesan konfirmasi yang muncul dari User Account Control Windows 7.

A program with an unknown publisher needs your permission to start.
sebuah aplikasi atau program yang akan dijalankan belum mendapatkan verifikasi resmi dari Microsoft mengenai penyedia aplikasi tersebut. apabila anda yakin dan mengetahui bahwa program yang dijalankan tidak berbahaya, anda bisa melanjutkannya dengan memberikan izin agar dijalankan di windows 7.


You have been blocked by your system administrator from running this program.
pesan yang berartikan bahwa system windows mendeteksi adanya program yang berbahaya dan berusaha menembus serta berpotensi merusak system. tentunya administrator akan melakukan pemblokiran dan tidak akan mengizinkan program untuk mengakses system tanpa konfirmasi dari user. Untuk menjalankan program seperti ini, anda harus menghubungi administrator dari komputer yang sedang anda gunakan. Biasanya program seperti ini memang program berbahaya dan mengakibatkan kerusakan pada system windows.

Kesimpulan
terlihat sudah fitur terbaru dan pembeda yang signifikan dengan pendahulunya, fitur ini merupakan terobosan baru dari microsoft karena pada windows sebelumnya Microsoft belum menyertakan fungsi User Account Control. Sampai saat ini, fungsi ini dirasa cukup ampuh untuk memblokir dan melindungi komputer dari serangan malware atau spyware yang mencoba mengintip dan menyalin data-data penting pada komputer ke pembuat virus (spyware dan malware) sehingga dipandang perlu mengetahui mengenai fungsi user account setting pada windows 7 agar dapat melindungi system dari serangan virus.
Baca Juga

Comments

Shikamaru Nara said…
yuhuu...bermanfaat sekali
Obeng set

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.