Skip to main content

Cara Menghilangkan pop up konfirmasi logon as administrator pada windows 7

banyak orang mengeluhkan kejadian cara menghilangkan konfirmasi logon as administrator pada windows 7. memang sih hanya muncul notifikasi konfirmasi saja, tapi kan tidak semua orang suka dengan munculnya konfirmasi logon as administrator karena bikin ribet.

pop up konfirmasi administrator windows 7

biasanya munculnya pop up konfirmasi logon as administrator pada windows 7 tersebut muncul pada saat anda akan melakukan perubahan data pada system dengan tingkat selevel administrator (misalkan user yang biasa instal program dan uninstal program pasti sudah tahu) dan pasti akan muncul pop up konfirmasi logon as administrator pada windows 7. ya itulah perbedaan yang mencolok dari sistem operasi windows 7. dinamakan dengan User Account Control (UAC) pada Windows 7. Microsoft memulai menerapakan UAC pada Windows Vista dan terus menyempurnakannya pada Windows 7.

User Account Control adalah fitur yang diberikan oleh Windows 7 dalam hal pengendalian system selevel administrator dan membutuhkan konfirmasi dari user windows 7 tersebut (Dalam hal ini diri anda sendiri). apakah setuju untuk dilakukan perubahan atau tidak. pilih "YES" apabila setuju, maka UAC akan meneruskan perintah dan dan "No" apabila tidak setuju, jika anda tidak setuju maka tidak akan ada perubahan system.

cara menghilangkan pop up konfirmasi logon as administrator pada windows 7 dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. masuk Control Panel > User ACcount and Family > User ACcount.
2. pilih Change User Account control settings. kemudian muncul jendela User Account control settings. dan ubahlah ke bagian "Never Notify" bagi yang tidak suka ribet.

User Account control settings

sedikit penjelasan mengenai beberapa pilihan setting yang ada di User Account Control:

* Always notify
setiap perubahan yang terjadi di komputer, secara otomatis UAC akan meminta konfirmasi. sangat direkomendasikan untuk pengguna windows 7 selevel pemula (ya seperti saya ini) atau sering mengunjungi situs-situs baru yang belum bisa dipastikan keamanan dari serangan virus internet untuk menginstal programa aplikasi yang tidak tahu fungsinya untuk apa.

* Default – Notify me when programs try to make changes to my computer
berbeda sedikit, yang Direkomendasikan apabila mengunjungi website yang memang sering dikunjungi banyak orang. akan memberikan konfirmasi jika ada program aplikasi yang melakukan perubahan dengan konfirmasi terlebih dahulu dengan administrator User Account Control pada Windows 7.

* Notify me when programs try to make changes to my computer (Do not dim my desktop)
Fitur ini adalah hal baru pada Windows. Biasanya ketika UAC meminta konfirmasi anda, layar akan sedikit redup dan akan muncul kotal box kecil sebagai tanda peringatan. Kotak inilah yang nantinya akan anda gunakan untuk melakukan konfirmasi atau tidak. Jika memilih setting ini, UAC tidak akan meredupkan cahaya pada layar dan memberikan perintah pada Windows untuk melanjutkan perintah.

* Never notify
Settingan ini sangat cocok bagi yang tidak mau ribet. muncul konfirmasi lagi dan lagi yang sangat merepotkan. pilihan yang bisa dibilang paling rawan terhadap serangan virus, malware atau spyware. Anda tidak akan tahu kalau spyware, malware atau virus sedang mencoba menginsfeksi komputer. Efeknya, komputer menjadi lebih lambat akibat dari pemmakaian resource dari malware atau spyware.
 
3. klik ok yah untuk melanjutkan eksekusi.

bagaimana setelah membaca sekilas penjelasan mengenai user account setting. apakah masih tetap berkeinginan untuk cara menghilangkan pop up konfirmasi logon as administrator pada windows 7. tentukan pilihanmu sekarang?.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.