Skip to main content

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.


biasanya sih terjadi akibat upgrade (perpindahan ke yang lebih tinggi) yang sebelumnya menggunakan windows XP beralih menggunakan windows 7. pada saat di XP drive partisi ada C, D, dan E. namun setelah sukses menginstal windows 7, secara mengejutkan partisi drive E hilang di windows explorer?. Bagaimana cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 yang hilang tersebut?

Berikut caranya :
1. Klik Kanan My Computer pilih Manage
2. Muncul jendela baru Computer Management
3. Arahkan ke Computer Management > Storages > Disk Management.

menampilkan kembali partisi yang hilang pada windows 7

4. Rename HDD Anda, kemudian klik kanan HDD dan pilih Change drive letter and Path

menampilkan kembali partisi yang hilang pada windows 7_1

5. Pilih jenis Drive Letter sesuai keinginan, pada umumnya D:, E:, F: dan lain sayapun bingung (hahahaha :D) > pilih OK untuk melanjutkan eksekusi.

add drive letter or path

Lakukan langkah yang sama pada partisi-partisi yg belum dinamai / belum tampil di Windows Explorer. semoga bermanfaat mengenai inspirasi Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.
Baca Juga

Comments

makasih sharenya sob
Kemaren saya juga mengalami drive tersembunyi setelah install ulang. namun permasalahannya teratasi dengan cara ini.makasih ya mas.
Unknown said…
makasih sob ilmu nya.....
salam sukses
Unknown said…
thanks banget bro ilmu nya ngebantu banget :D
Unknown said…
makasi bnyak gan, D ane yg ilang kembali lg.
Agus Mawan said…
Terima Kasih sekali sangat membantu
Radot Reagen said…
Terima Kasih sekali sangat membantu
Unknown said…
Gan mohon bantuanx, ane sdah ikutin tutorial diatas tpi saat change driver C malah gk bisa, muncul tulisan "windows cannot modify the driver letter of your system volume or boot volume"
Eko Mulyadi said…
to syamsir : drive c gk bs diubah, itu hanya menampilkan drive selain drive c. bs dikatakan drive c itu sudah paten sejak instal os.
BLOG SEHAT said…
makasih gan, sangat bermanfaat informasinya
saharasch said…
gan, kan hardisk saya baru beli nih merk wd udah di instal tapi ga muncul di my computer, driver hardisnya pun sudah saya instal semua nah pas saya mau muncul kan hardis tersebut dengan cara di atas tapi pas di klik kanan hardisk eksternal saya tidak bisa di klik change drive letter, mohon bantuannya gan
Eko Mulyadi said…
@Sahara Syarifatul Ch : boleh diinformasikan hd external pake usb ato sata? menggunakan os apa ya?
Unknown said…
Mantap...ini yg lama ane cr akgiry ktm jg..”*°●๋•мαкα¢ιн●๋•°*”˜. Gan atas ilmuy
Tantozz said…
Thanks brooooooo
Unknown said…
Hatur nuhun mang
Unknown said…
Matur nuwun sanget ilmunipun
Kopi gratis said…
Tapi kalau di layar TV paling sering saya denger layar nya pecah karena ...
Bagaimana cara memperbaiki layar kaca lcd yang pecah? kopi frog

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.