Skip to main content

cara Menyetel Ulang (default) Mozilla Firefox

cara Menyetel Ulang (default) Mozilla Firefox atau biasa disebut cara reset mozilla firefox merupakan yang termudah untuk memperbaiki hampir semua masalah yang sering dihadapi. Seiring berjalanya waktu, browser terbaik dan tercepat yaitu Mozilla Firefox dapat mengalami permasalahan seperti lambat (lemot, lola, dan sering not responding), kerusakan, melakukan pemasangan (install) pada toolbar yang tidak diinginkan, dan lain lain. Troubleshooting and fixing Masalah tersebut membuat jadi susah dan tentunya menyita waktu. Dalam browser Firefox, tentu sangat berguna dengan memanfaatkan Fitur Reset Firefox bisa menyelesaikan banyak masalah dengan mengembalikan Firefox dalam keadaan semula (default) awal dengan beberapa melakukan penyimpanan informasi penting sebelumnya. baca juga : cara menampilkan drive/ partisi yang tersembunyi pada windows 7.

Semua pengaturan Firefox dan informasi pribadi yang akan tersimpan di profile folder Anda. Fitur Reset bekerja sangat baik dan sangat membantu dengan secara otomatis membuat folder profil baru untuk Anda dengan menyimpan :
  • Penunjuk Halaman
  • Riwayat Penjelajahan
  • Kata sandi
  • Kuki
  • Informasi formulir web otomatis-isi

Peringatan: Saat menggunakan fitur Reset tersebut, terdapat beberapa hal seperti dibawah ini tidak akan tersimpan atau kembali ke setelan default.
  1. Tema dan Ekstensi : beberapa ekstensi dan tema dapat menjadi penyebab masalah Meskipun sangat membantu ketika proses pengembalian secara default untuk meningkatkan kinerja Firefox.
  2. kelompok tab, Tab, dan jendela : pada saat Proses pengembalian default Firefox akan otomatis menutup semua situs / website yang sedang dibuka. hal tersebut terjadi Karena penunjuk halaman dan history akan tersimpan, Anda dapat kembali ke situs favorit dengan mudah.
  3. Preferensi spesifik tentang situs, mesin pencari, kamus pribadi, history download, penyimpanan DOM, pengaturan sertifikat keamanan, pengaturan keamanan perangkat, tindakan download, tipe plugin MIME, kustomisasi toolbar dan gaya pengguna tidak akan akan tersimpan.
Setelah penyetelan ulang (default) selesai, profil Firefox lama Anda akan ditempatkan pada desktop dengan folder yang diberi nama "Data Firefox Lama." Jika penyetelan ulang tidak menyelesaikan masalah, Anda bisa mengembalikan beberapa informasi yang tidak tersimpan dengan menyalin file ke profil yang baru dibuat.

Cara menyetel ulang (default) atau mereset Firefox kembali dalam setting default?
1. Di atas jendela Firefox, klik tombol Firefox, cari dan pilih ke sub-menu Help
(Pada Windows XP, pilih menu Help pada bagian atas jendela Firefox) dan pilih Troubleshooting Information.

cara_Menyetel_Ulang-(default)_Mozilla_Firefox_1

2. Klik tombol Reset Firefox di sudut kanan atas dari halaman Troubleshooting Information.

cara_Menyetel_Ulang-(default)_Mozilla_Firefox_2

Untuk melanjutkan, klik Reset Firefox pada jendela konfirmasi yang terbuka.

Firefox akan tertutup dan disetel ulang secara otomatis. Saat proses sudah selesai, sebuah jendela akan muncul untuk memberikan daftar informasi apa saja yang berhasil diimpor. Klik Finish dan Firefox akan terbuka dan selesai! @ekomulyadi90

sumber : http://support.mozilla.org/id/kb/menyetel-ulang-firefox-cara-paling-mudah-untuk-memperbaiki-semua-masalah
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal

Root adalah suatu hal yang sangat berhubungan dengan android, hampir semua orang yang menggunakan android paham dengan apa itu yang disebut dengan root. Postingan ini Eko Mulyadi buat untuk memberikan suatu hal bagi anda mengenai root lebih dalam tentunya. Akan kami bahas dengan lengkap mulai dari pengertian root itu sendiri. Tips yang dilakukan setelah mengeroot hp android-sebagian orang pasti bertanya tanya, apakah yang dilakukan setelah mengeroot hp? memang kebanyakan orang agak bingung dengan pertanyaan semacam ini. nah untuk itu saya akan merangkum 15 hal yang dilakukan setelah anda mengeroot hp anda. lalu apa yang dilakukan setalah mengeroot hp? simak penjelasan berikut Android kamu sudah di Root? Lakukan hal ini agar performa maksimal 1. Install Custom rom Pilihan ini berada diurutan paling atas.instal rom dapat menambah rasa sayang terhadap hp anda juga.pada intinya instal custom rom yaitu mengganti keseluruhan tampilan,nama sistem,upgrade sistem.perubahan yang palin

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware

Cara Merawat Komputer secara software dan hardware dipilih sebagai lanjutan dari masalah komputer mati sendiri secara tiba-tiba . tentunya perawatan komputer harus diperhatikan dengan baik sehingga memperoleh hasil atau kinerja komputer akan menjadi stabil. Dalam pemakaiannya seharusnya dilakukan perawatan komputer secara berkala baik pada CPU maupun monitor. Sebenarnya hal yang sangat dasar sering dilupakan dalam hal cara merawat komputer yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer.

Cara Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.